Role-role yang Wajib di Ketahui Dota Player

Gw juga akan ngasih role-role dasar yg biasanya dipake saat main Dota 2 :
                

1. Carry

                Carry bertugas untuk mengangkat game atau penjelasan mudahnya seorang carry harus menjadi faktor penting didalam match untuk memenangkan game tersebut.
( Bila carry di team kalian nggak bisa jadi ato nge feed kalian diperbolehkan untuk membully carry kalian sendiri wkwkwkkw )
                Enggak, gw cuma bercanda, bila ada carry di team elu yang cacad kalian sebagai teman harus sepenuhnya mendukung carry tersebut, kenapa, karena kalian mengizinkan dia untuk memegang role sebagai carry.  Setidaknya dia tidak cacad lah, bila dia cacad setidaknya kalian nggak ikutan cacad ato yg lebih parah kalian malah sengaja nge feed zzzzz GGWP lah wwkwkwk.

               

 2. Midlaner        

        

                  Midlaner adalah seorang yang dari awal menempati line tengah, yang tujuannya untuk lebih cepat naik level dan kalo bisa dia yang memberi informasi bila ada yang hilang ( miss / missing ) dari map ( ya sekiranya begitulah :v )
                  Dia yang biasanya mengambil Line Tengah / Mid hanyalah mereka yang benar2 dapat dipercaya oleh teman2 nya di team, bisa dilihat dari pemilihan heronya seperti Invoker, SF, Death Prophet, Tinker, dll banyak lah. Jadi kalo kalian belum jago main dota jangan langsung pilih herro Mid / sekali2 ngganguin teman yang ada di Line Tengah ini JANGAN, kalo bantu silahkan.


3. Offlaner 

 

              Biasanya hero offlaner berada di top lane atau line atas, yang bertujuan untuk mempercepat peningkatan xp supaya level nya cepet gede. Offlaner ini mempunyai tugas untuk membantu serangan/ membantu saat gank atau bisa juga untuk membantu temannya dari ancaman saat digank lawan. Hero offlaner yang biasa aku pakai Earthshaker, Sladar, Doom, Tidehunter dll. Banyak pokoknya.
             Usahakan kalo kalian pake role ini bantu bener2 temen lo, jangan malah jadi beban di team lo. Ujung2 nya malah feeder. JANGAN. Main betul2, offlaner di team itu penting buat memperlancar gank. Kalau masih belum jago di role ini, kalian main dulu lawan Bot, klao udah hafal skill ama item nya, baru kalian boleh ambil role ini

4. Roamer Support / Jungler 

         Seorang Support bertugas untuk membantu dalam meningkatkan statistik maupun kebutuhan semua hero yang ada di teamnya. Player yang dari awal punya niatan pick hero Support sudah mempunyai tujuan untuk membantu teamnya menuju kemenangan. 
             
             Dia tidak akan bermain egois yang dimana dia hanya mementingkan dirinya sendiri, dia akan mengutamakan Carry di teamnya saat dimana dia bertugas, soalnya Carry tanpa Support juga bakalan ampas nantinya.

             Sedangkan Jungler, dia dari awal sudah mencari exp/gold lewat creep2 yang ada dihutan, dengan tujuan aman untuk menaikan level ( biasanya ada di bottom line untuk Radiant, sedangkan Dire ada di line top ) dan juga dia dapat membantu mengamankan line kawasannya jika dia mampu.

5. Hard-Support

            Role yang satu ini mungkin sudah punah dari peradaban public matchmaking. Hard-support bukanlah role yang mudah.
                 
                Hard-support bertugas untuk membeli wards, courier, dust, smoke, dll. Itu semua ditujukan untuk membantu hero lain dalam melakukan atau menghindari ganking. Kunci dari hard-support bisa bertahan hidup tanpa item memadai. Bisa dibilang dia yang memenuhi kebutuhan dari awal-akhir dipertandingan
             
             Tidak aneh jika hard-support memiliki item sebatas boots of speed dan magic wand. Mentok-mentok memiliki force staff pada kondisi game normal.
            
           Tapi jangan salah, Hard-Support sangat membantu diteam, anda bisa meraskan saat permainan anda benar2 dicukupi kebutuhannya ( seperti courier, ward, sentry, gems, dust, dll. ) dan hanya bermain tanpa semua itu selama pertandingan berlangsung.
             
         Maka dari itu, teman2 jangan sungkan untuk memilih role ini, walaupun diawal ampas, tapi pasti bakal membuat team lawan kwalahan kalo ada role ini diteam anda.





nb: sebenarnya masih ada banyak role yang harus dibahas, tapi tunggu saja update artikel terbarunya saja :)



 

Komentar